2 Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android

Sepertinya, informasi yang akan kami ulas kali ini memiliki manfaat yang cukup banyak, khusus untuk Anda yang tidak memiliki perangkat laptop atau komputer dan hanya memiliki sebuah smartphone Andorid, Blackberry atau bahkan Symbian. Sementara untuk Anda mempunyai perangkat PC atau Laptop, artikel buatan kami ini merupakan artikel basi atau bisa juga disebut ketinggalan jaman. Tapi nyatanya, perkataan tersebut hanya berlaku untuk mereka yang memiliki perangkat Laptop atau PC, tidak untuk mereka yang tidak punya.

2 Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android

Yups, tidak pakai basa basi lagi, disini kami akan membahas 2 Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android. Untuk para pembaca semua yang saya cintai, ingin sekali memiliki sebuah blog tapi tidak memiliki dana untuk membeli domain dan hosting, jangan kawatir. Karena masih ada domain gratis yang bisa dimanfaatkan dan hebatnya tidak memerlukan hosting serta bisa dibuat hanya memakai perangkat Smartphone Android, Blackberry bahkan Symbian.

2 platfrom blog ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat blog pribadi atau blog umum. Entah blog tersebut mau Anda isi dengan pengalaman pribadi atau dipakai untuk mendulang uang dari internet, itu terserah Anda. Bagaimana, apa Anda penasaran dengan 2 Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android tersebut?

Mari kita simak bersama-sama informasinya dibawah ini.

Berikut 2 Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android

Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android melalui situs Mywapblog.com

Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android dengan Mywapblog.com

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengunjungi situs Mywapblog.com.

2. Ada tombol Daftar, klik disitu.

3. Jangan lupa juga untuk mengisi formulir yang disediakan. Nama Pengguna = Anda bisa memilih secara bebas asal jangan pakai spasi. Nama Domain = bebas, atau Anda bisa memilih salah satu. Untuk yang lain, isilah sesuai apa yang diminta situs tersebut.

4. Kemudian, Anda bisa klik “Daftar”

5. Selanjutnya, Anda bisa buka email yang sudah dipakai daftar dan klik link konfirmasi pendaftaran.

6. Sudah selesai dan selamat, kini blog gratis Anda sudah bisa di isi dengan artikel.

Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android Melalui situs Blogger.com

Loading...

Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android dengan blogger.com.

*Langkah pertama yang harus Anda kerjakan yaitu masuk browser Smartphone dan mengetikan Blogger.com di Adress bar.

*Jika nanti disuruh sign in, ikut saja karena hal tersebut untuk memudahkan Anda dalam membuat blog.

*Setelah berhasil sign in, Anda akan dimasukan pada halaman Blogger dan klik situs (Blog) baru untuk bisa membuat blog.

*Tunggu saja sampai muncul formulir pembuatan blog.

*Jika Anda memakai operas mobile, ubah terlebih dahulu tampilanya menjadi “single colomn view”Setelah penampilan sudah berubah, scroll kebawah sampai bertemu form bertuliskan “Buat Log Baru”Dibagian ini, Anda bisa memasukan nama blog yang Anda inginkan sampai tersedia, jika tidak tersedia terus Anda cari sana sampai bener-bener ketemu dan masih tersedia.

*Kemudian tentukan juga template yang menjadikan tampilan blog Anda semakin bagus. Rekomendasi dari saya, pakailah template yang rapi, simple dan mobile friendly.

*Selanjutnya, klik “buat situs blog” Tunggu beberapa saat hingga semua sistem berjalan sempurna.

*Setelah itu, ubahlah tampilan opera mobile Anda menjadi tampilan penuh dengan cara mematikan tampilan “single colomn view”.

*Kini situs Anda sudah jadi dan siap di isi dengan artikel. Klik nama situs Anda agar bisa masuk ke dasboard.

*Ups, masih belum selesai, karena Anda harus mengetahui ID blog Anda, jika belum tahu berikut contohnya.Contoh URL Dasboard blog.www.blogger.com/blogger.g?blogID=6424788759449736821#overview/src=dashboard

*Nah, kumpulan angka yang saya tebalkan itulah ID Blog Anda, nantinya setiap blog akan memiliki ID yang berbeda.Ingat baik-baik, karena ID Blog tersebut akan selalu kita gunakan untuk sistem selanjutnya.

Itu dia artikel mengenai Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android yang bisa kami sajikan kepada Anda. Semoga saja, informasi dari kami kali ini memiliki manfaat untuk Anda semua khususnya yang ingin membuat blog tapi tidak memiliki perangkat laptop atau PC. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami.

Komentar